Laman

--------------------------------- Memotret kehidupan dalam suatu rangkaian bahasa dan frasa 8.) ---------------------------------

21 Agustus 2011

Do you know guys?

Jadi cewek itu syusyeh! Lebih syusyeh daripada cowok! Eits, para brothers dilarang protes dulu sebelum kelar baca tulisan ini.
Kembali lagi, to be a girl is more harder than
a boy, why? Berdasarkan pengalaman pribadi nih, pertama, jadi cewek itu serba salah! Contoh gampangnya masalah tulisan tangan, kalo cewek tulisannya kayak cakar ayam, pasti mengundang banyak komentar, "ih, kamu itu cewek, koq tulisannya cekeremes kayak gitu, yang rapi donk!", padahal kalo cowok, meski tulisannya kayak sandi rumput pun kayaknya orang-orang pada maklum-maklum aja tuh!


Yang kedua masalah penampilan, kalo cowok sah-sah aja dandanannya awut-awutan -mereka bilang abstrak-, rambut sapu -bahasa kerennya jabrik-, baju bolong-bolong (bahasa kerennya belel), badan bau pete -mereka bilang macho-, dan lain sebagainya (eh, ini preman apa centeng pasar sih?).
Lah kalo cewek? Boro-boro dandan abstrak, rambut melayang dikit aja diberatin biar jatuh koq!


Pokoke nih ya, kalo kamu ngaku cewek, siap-siap aja kamu dituntut sama jaksa untuk selalu rapi jadi! Mulai dari ujung rambut sampai jempol kaki harus kinclong and wangi!
Alhasil, para cewek kalo pergi jjs pasti bawa tas khan? Tebak isinya apaan? Nih…


Biar rambut selalu rapi, selalu sedia sisir en kalo perlu hairspray di tas (eh, hairspray masih jaman ga sih?), biar wajah ga kelihatan kucel and kumel plus mengkilap, tenang aja…udah ada kertas minyak and sabun wajah plus oil control moisturizernya , bibir juga ga boleh keliatan kering, so lipgloss pun jadi super penting. Now, apa pernah kamu lihat cowok bawa 'peralatan perang' kayak gitu?
Jalan-jalan lihat wayang kulit, lain penampilan lain pula kulit. Nah, yang ini juga nih, tuntutan berat bagi para cewek, karena kulit cewek diidentikan sama kulit yang halus, lembut and putih. Yang namanya kulit bersisik, kasar, kering, item, jauh-jauh deh!


Makanya banyak cewek yang bela-belain beli soklin pemutih, ups, sabun pemutih untuk memenuhi tuntutan itu. Ga ketinggalan gigi juga pengen putih, wajah putih, rambut putih…


Lha kalo cowok? "hitam-hitam kereta api, biar hitam banyak yang antri"…alias emang gue pikirin?!, itu mungkin kata mereka. and yang sering luput dari inspeksi komentator amatiran adalah kebersihan kuku, banyak orang yang ga merhatiin kuku para cowok yang sebagian besar memelihara ulet-ulet penyebab cacingan alias kukunya item! (Klo kamu ga merasa kukunya item ga usah sewot ya?!) sementara para cewek banyak yang merhatiin kukunya (sampai-sampai ada salon kuku lho?!). Kuku cewek itu harus bersih, terpotong rapi, tepinya halus -kalo belom halus ya dikikir-, yang semakin panjang semakin menarik (akibatnya sekarang banyak cewek ogah cuci baju karena takut kukunya patah!), apalagi trend sekarang yang lagi booming nail printing, itu tuh kuku yang di cat dan digambari macem-macem (gimana bisa sholat kalo gini?) and seabreg lagi fakta lainnya.


Masih mau fakta yang laen? Hh…sebenernya udah capek nih nulisnya. Tapi ga papa deh, terakhir ya? Yang ini soal baju, kalo cewek pake baju yang 'imut' dikiiit aja, pasti deh banyak 'kicauan burung' yang bikin kuping gatel, belom lagi kalo kena omelan ortu,"kamu itu udah besar, masa pake baju yang mini kayak gitu?! Ga pantes!". Tapi, kalo pake baju yang tertutup (sebagai muslimah jelas pakenya jilbab+kerudung donk, ga bisa ditawar!) masih tetep aja ada comment-comment yang miring, "aduh, kamu itu masih kecil…ga pantes pake baju kebesaran kayak gitu, lagian, ga usah terlalu fanatik gitu ah!". Tuh kan, katanya udah besar, kok jadi kecil lagi??!


Coba tengok para cowok, meski topless and pake kolor ijo doank, ga ada yang ngusik ketenangan mereka di alam sana,eh, maksudnya orang-orang pada adem ayem gitu! (tapi inget, aurat cowok antara pusar sampai lutut, jadi jangan asal diobral ya para jaka tingkir!).


Tuh kan bener apa kata saya? Jadi cewek itu susah! Mulai atas sampai bawah harus sempurna. Kata orang, "cewek gitu lho?!".
Padahal kalo Islam bilang, "so what gitu lho?!", Allah ga lihat penampilan kamu koq, Allah juga ga lihat kepinteranmu, apalagi lihat jumlah uangmu. Yang Allah lihat cuma ketakwaanmu.
Hmm…apa standar pertama kita sebagai seorang muslimah untuk bisa dikatakan bertakwa? Jelas..melaksanakan kewajiban berbusana muslimah tentunya. So…say bye-bye to rambut yang ditata beraneka rupa coz sekarang ada kerudung yang menemani kita. Sayonara buat 'kicauan sumbang' karena sekarang ada jilbab yang membalut anggun tubuh kita.


Sebenernya sih ga susah jadi cewek, asal acuan yang dipakai penilaian buat masalah keduniawian, melainkan acuan berlandaskan Islam.


Mm…tapi bukannya kamu ga boleh tampil cantik and rapi lho ya?! Cuman…inget batasan-batasannya. OK…?!
Ladys……be proud of your muslimah identity ;)

(N I K M A H)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar