Laman

--------------------------------- Memotret kehidupan dalam suatu rangkaian bahasa dan frasa 8.) ---------------------------------

11 Juli 2012

sdkt.ttg.rk


puja puji untukNya karenaNya segala urusan Dia beri kemudahan, terimakasih Allah .

pagi tadi, sebelum pamit ibu berangkat ke kampus untuk disidang sekitar pukul 6 sy sempatkan untuk meminta doa ibu biar lebih afdol :> “bu, doain tth ya, tth sidang sekarang.” “iya sok ibu doain semoga Allah kasih kelancaran.” Ga lupa juga sms bp yg nun jauh disana, kota sebelah, “Assalamualaikum pa, tth sidang hari ini, doain ya.” Lama ta ada balasan, sy sms lagi, “Pa tth sekarang sidang, minta doanya.” Beberapa saat kemudian, “deredet.. deredet..” hp bergetar 3,2 skala richter saking antusiasnya nunggu doa bapa. Dan ternyata isinya sms doa semua, Alhamdulillah.

07.19 ibu sms:
“Ya Rabb..putriku hari ini mau sidang, berikanlah kemudahan, kelancaran dalam menghadapi segala urusan dan beri kefasihan dalam berbicara hanya kepada-Mu kami bergantung dan Engkau sebaik-baiknya pemberi pertolongan, aamiin..”

07.25 bp sms:
“Insya Allah, semoga Allah beri pertolongan untuk teteh. Aamiin.”

07.27 bp sms lagi:
“Selamat berjuang..”

byurrr ,tiba-tiba serasa diguyur lalu basahlah sampai ke hati ..

Dapet doa ini juga, “Rabbisrohlisodriwayassirliamriwahluluqdatamilisaniyafqouqouli.”
Allah , bukakanlah hatiku..mudahkanlah urusanku..lancarkanlah lidahku..agar mereka mengerti perkataanku .

Ini malah jadi terharu sebelum sidang mulai T_T

…..


Dengan usaha dan doa yang maksimal, akhirnya usai sudah pertanggungjawaban hasil penelitian yang terlakoni sejak pertengahan bulan mei dan berakhir di pertengahan bulan juni, genap satu bulan waktu ngabolang cari sampel karena kriteria sampel penelitian sy ternyata susahnya rada-rada. Memburu para pria-pria kesepian yang hidupnya ditemani rokok sampai-sampai sehari ngerokok minimal 21 batang. Ya ya ya. . itulah kriteria sampel sy yang termasuk ke dalam golongan perokok berat dimana beliau-beliau itu merokok mulai dari rentang 21 sampai 30 batang rokok per hari, karena kalau lebih dari 31 batang udah termasuk perokok sangat berat.

Ga tau atuh kenapa sy teh meni ga ada bosen-bosennya ngomongin soal rokok . maaf bung .. sy tidak bermaksud cerewet, tapi… izinkanlah sy barang satu dua paragraf untuk sedikit memaparkan kesimpulan dari hasil penelitian sy yang wallahualam, insya Allah valid lah :p

bung.. sy yakin bung sudah kenalan dengan yang namanya gula darah. Apa bung??? ….. Ya! Subhanallah tepat sekali jawabannya. Singkatnya gula darah adalah …gula yang terdapat di dalam darah maksudnya bukan gula putih gula merah gula aren atau gula biang, tapi maksud disini adalah gula fisiologis. Nah nah nah.. setelah dilakukan independent t test ternyata rata-rata kadar gula darah dari 30 orang perokok berat lebih tinggi 17% dibandingkan dengan rata-rata kadar gula darah dari 30 orang bukan perokok disimpulkan mempunyai perbedaan yang bermakna. Dan menurut nilai rujukan dari Perkeni (persatuan endokrin Indonesia) 30% perokok berat tersebut sudah memasuki pra-diabetes. Padahal mayoritas sampel sy 50% berusia kepala 2. Serem gak? Meskipun belum memasuki diabetes tapi di usia muda belia saja sudah memasuki pra-diabetes siapa yang tau nanti saat memasuki tua belianya bagaimana. Maaf lagi ya bung . . tidak ada maksud apa-apa loh sy nulis ini. Hanya ingin sedikit menghimbau mengingatkan memberitau menginformasikan salah satu dari sekian banyak bahaya merokok. Sebagai orang yang berkonsentrasi di bidang kesehatan tidak ada salahnya sy rada-rada gereget sama masalah yang satu ini.

Mungkin paparan tersebut kurang dari cukup untuk menyadarkan para perokok. Tapi sy yakin hanya orang-orang yang dengan kemauan untuk hidup sehat sajalah yang dirasa ini sudah cukup menoel-noel hati terutama hati para perokok. Bukan hanya untuk kesehatan diri sendiri, tapi juga untuk kesehatan orang-orang yang berada di dekat kita, orang-orang tercinta tersayang terkasih terindu terkangen bahkan untuk generasi kita juga. Yaaaa mudah-mudahan sajalah ya.

.....

Sebenarnya tadi ada beberapa kesalahan teknis, diawali dengan salah kostum.. :D
“tari..ko pake kerudung biru, kan harus pake kerudung putih..” kata teh ayu
“haa….iya gitu teh??” ekspresi kaget
“iya itu ada peraturannya ditempel dipintu…gabaca? Cepet ganti dulu.”
“engga teh.”
Akhirnya dengan jurus kaki seribu sy melesat secepat kilat dalam waktu 3 detik sudah berada di asrama, sambil lari sambil telfon nina sang pemilik kerudung pinjaman.

Entahlah bung, jadwal sidang aja sy gabaca.
“lestari.. kita sidang hari rabu ya.” kata ijal
“o iya gitu, bukannya hari jumat ya.”
“ih hari rabu ai lestari…”
“hehe, ak gabaca jadwal sidang jal.”

Dan satu lagi.
“ses kita sidang di ruang D bukan?
“bukan beesss.. ak bacanya di ruang rapat.” Kata sesa
“ohh . .ak mah gabaca ses, kirain sama ky sidang UP.”

lalu.. laptop yang gamau konek sama chargerannya, bikin semua penguji sibuk ngotakngatik laptop, sy nontonin penguji yg ngotakngatik laptop sy. Sidang pun terhenti sesaat.

Terakhir sidang ditutup dengan kata-kata dari salah satu penguji yang cukup membuat sy merenung seketika.
“lestari .. lestari ko gendutan ya sekarang?”kata bu wiwin
“haaa…. iya gitu bu?” *aduuhhsygendutttT_T mengheningkancipta

…..

Begitulah ceritanya, sampai saat menulis ini pun revisian masih ada. seminggu kedepan revisi harus selesai, seminggu kemudiannya lagi dilanjut dengan sidang terakhirrrr. yudisium, wisuda, kerja, menikah *eh? aamiin :D
Komprehensif oh komprehensif. Semoga Allah melapangkan semuanya :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar