Laman

--------------------------------- Memotret kehidupan dalam suatu rangkaian bahasa dan frasa 8.) ---------------------------------

10 Agustus 2012

untuk Ibnu Sina :)


Dahulu..
Yang namanya dahulu itu mungkin sering terasa menyenangkan yah :) Dahulu itu adalah masa-masa yang telah terlewati. Dahulu itu selalu punya kenangan, senang atau bahkan sedih. Dahulu itu bisa bikin kita senyam-senyum sendiri kalau diinget-inget. Dahulu itu juga bisa membuat suasana terulang ketika diceriterakan kembali. Itulah yang membuat semuanya lebih menyenangkan. Apalagi dulu waktu jamannya SD, masih seneng-senengnya main :D Main kasti, jalan-jalan ke sawah sungai bukit, ikutan lomba pramuka, lomba tahfizh, pesantren alam, solat dzikir berjamaah, dan masih banyak lagi.
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Saya Lestari Amaliani alumnus SD Ibnu Sina tahun 2003 angkatan ke-5. Bisa dibilang saya angkatan yang lumayan sepuh :D Berarti sudah 9 tahun saya lulus dari SD Ibnu Sina. Banyak hal yang saya dapat. Mulai dari disiplin waktu sampai ke kejujuran sekalipun. Yang tidak bisa saya lupa, ketika saya masuk SMP (dulu SMP Ibnu Sina belum ada), saya tidak terbiasa dengan kebiasaan teman-teman baru saya, saat mereka asik contek mencontek yang sepertinya sudah dianggap lumrah :) Karena sejak SD kami dilatih untuk berlaku jujur, hingga saya tidak pernah merasakan atau melihat yang seperti itu. Pas ulangan pada anteng ngerjain sendiri-sendiri.
Semoga adik-adik yang belum lulus juga bisa membawa kebiasaan baik setelah lulus dari Ibnu Sina yah :) Biar bisa jadi teladan buat yang lain :)
Oh iya, saya suka iri loh, iri sama adik-adik yang hafalan suratnya banyak. Karena sejak dini, sudah disekolahkan di sekolah islami, seperti Ibnu Sina :) yang mencakupkan tahfizhul Qur’an sebagai salah satu mata pelajaran wajib. Saya juga suka kagum loh, sangat kagum luar biasa. Ayo dik, lulus dari Ibnu Sina minimal Juz 30 udah hafal semua :) Aamiin..

Sesuai dengan nama Ibnu Sina, merupakan tokoh kedokteran Islam yang berperan penting dalam sejarah ilmu kesehatan. Setelah lulus SMP saya mengambil sekolah kejuruan di bidang kesehatan juga, tepatnya di bidang Farmasi. Lalu, saat kuliah saya juga masih setia di bidang kesehatan, yaitu Analis Kesehatan. Alhamdulillah saya lulus dengan predikat IPK sangat memuaskan. Saat ini saya sudah bekerja di laboratorium klinik Tanggerang sebagai seorang Medical Laboratory Technologist. Ini semua berkat keridhoan Allah yang telah memberi berlimpah kemudahan, berkat kerja keras orang tua yang telah mendidik dan membesarkan, juga berkat guru-guru yang tidak pernah bosan memberi bimbingan sejak bersekolah dasar di Ibnu Sina.

Terakhir, saya persembahkan secuplik lirik untuk semua guru, khususon buat guru-guru Ibnu Sina tercinta :)

.....
Jasa guruku tak terhingga
Aku tak kan melupakannya
Banyak ilmu yang ku dapatkan
Jasanya ku ingat sepanjang masa
Banyak sudah pengorbanannya
Untuk kemajuan kita semua
Jangan sampai kita merasa
Semua itu kan sia-sia
Mari-mari kita doakan
Agar dosa Guru diampunkan
Jasanya diberikan pahala
Akhirat sana Allah bahagiakan
(Jasa Guru-Hawari)
Aamiin, Aamiin Ya Rabbal Alamin..
Dahulu..
Dahulu itu adalah proses menjadi kita yang sekarang. Dan sekarang juga adalah proses untuk kita di masa mendatang. Jadi, berproseslah dengan baik di lingkungan yang baik, agar masa depan baik berhasil kita genggam baik-baik :)
Salam semangat!!
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

3 komentar:

  1. <3 penulisnya.... <3 tulisannya....

    BalasHapus
  2. wow.. gak pernah nyontek ceu? mantep banget.. saya mah jaman SD mah jarang nyontek, SMP juga jarang, SMA dan Kuliah baru gak pernah nyontek.. karena kalau nyontek bisa DO :no:

    BalasHapus
  3. susah ya ka .contek mencontek jaman sekarang sudah jadi tradisi :D :P

    BalasHapus